Kamis, 05 Mei 2011

Pertanyaan, Informasi dan Fakta menarik seputar UEFA Champions League



Berikut adalah pertanyaan, informasi dan fakta menarik seputar UEFA Champions League:
  •     Siapa yang memenangkan Liga Champions pada tahun 1995? 

            Ajax Amsterdam. Ajax Amsterdam mengalahkan AC Milan 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Kluivert. Ryjkaard bermain di final untuk Ajax setelah bermain beberapa tahun untuk AC Milan. 
  •      Siapa yang memenangkan final Liga Champions tahun 1999?
            Manchester United. Manchester United mengalahkan Bayern Munchen 2-1. Sheringham dan Solskjaer mencetak dua gol Manchester United di injury time, untuk memberikan Manchester United Treble Winner yang belum pernah terjadi sebelumnya (Bayern Munich telah memimpin 1-0 sejak menit ke-5). Mereka menjadi tim pertama yang memenangkan Double domestik (Liga Championship dan Piala FA) dan Piala Eropa / Liga Champions pada musim yang sama. Ini kali kedua mereka memenangkan Trophy Liga Champion, mereka sebelumnya memenangkan Piala Eropa pada tahun 1968, ketika mereka menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa.
  •       Siapa yang memenangkan final Liga Champions pada tahun 2000?

            Real Madrid. Real Madrid mengalahkan Valencia 3-0. Ini adalah Trophy ke-8 raksasa Spanyol Real Madrid memenangkan Piala Eropa / Liga Champions.
  •       Siapa yang memenangkan UEFA Champions League final pada tahun 2001?

            Bayern Munchen. Bayern Munchen mengalahkan Valencia lewat adu penalti setelah dalam perpanjangan waktu skor masih imbang 1-1. Ini adalah kekalahan kedua Valencia dalam 2 tahun berturut-turut. Mereka kalah pada tahun 2000 atas Real Madrid. Oliver Kahn adalah pahlawan pada pertandingan ini.
  •       Siapa yang memenangkan UEFA Champions League final pada tahun 2002?

            Real Madrid. Real Madrid mengalahkan Leverkussen 2-1 lewat gol yang indah yang dicetak oleh Zidane. Ini adalah Trophy ke-9 Real Madrid memenangkan Piala Eropa / Liga Champions.
  •       Siapa yang memenangkan final Liga Champions UEFA pada tahun 2004?

            FC Porto. FC Porto mengalahkan Monaco 3-0. FC Porto meraih 2 gelar Eropa (piala UEFA dan piala Champions) dua tahun berturut-turut. Pada musim sebelumnya mereka memenangkan Piala UEFA ketika mereka mengalahkan Celtic 3-2 di final.
  •       Pemain pertama yang mendapat kartu merah di UEFA Champions League final.
            Sebuah statistik yang sangat mengejutkan, tidak ada yang pernah mendapatkan kartu merah dalam sejarah final Liga Champions, sampai pada musim 2005-06 saat Jens Lehmann di kartu merah wasit karena melanggar Samuel Eto'o yg pada saat itu masih berkostum Barcelona.
  •       Siapa kiper yang menjadi bintang di musim 2005-06 UEFA Champions League?
            Jens Lehmann. Jens Lehmann dari Arsenal bertahan sampai akhir tanpa pernah kebobolan. Namun saat final, ia di kartu merahkan dan juga menjadi pemain pertama yang mendapat kartu merah di UEFA Champions League final.
  •       Pemain yang mencetak gol penentu as untuk para penggemar Manchester United dan mimpi buruk untuk para penggemar Bayern Munich pada tahun 1999 final Liga Champions?

            Ole Gunner Soskjaer. Ole Gunner Soskjaer mencetak gol penentu kemenangan Manchester United untuk memenangkan trofi dalam tiga menit terakhir. Hal ini dianggap oleh para fans sebagai tiga menit terbesar dalam sejarah Liga Champions.
  •       Siapa wasit final UCL antara Manchester United dan Bayern Munich pada musim 1998-1999?

            Pierluigi Collina. Pierluigi Collina, wasit sangat berbakat, adalah wasit dari pertandingan antara Manchester United dan Bayern Munich.
  •       AC Milan hampir menjadi tim keempat untuk mendapatkan Liga Champions tiga kali berturut-turut, namun kalah di perempat final

            AC Milan kalah dari Marseille di perempat final 4-1. Mereka tidak mengakui 3 dari 4 gol yang Marseille punya, karena gol tersebut diberikan kepada Marseille karena AC Milan menolak untuk bermain setelah halilintar menyambar lapangan, padahal waktu hanya tersisa 2 menit dari waktu reguler.
  •       Stadion yang menjadi tuan rumah final saat tragedi Heysel terjadi?

            Stadion Heysel. Stadion Heysel di Brussels menjadi tuan rumah final saat tragedi Heysel terjadi. Pertandingan itu antara Juventus vs Liverpool dan di menangkan Juventus dengan skor 1-0.
  •       Tim yang bertanding saat tragedi Heysel terjadi

            Liverpool vs Juventus. Bencana Stadion Heysel terjadi karena hooliganisme sepak bola dan dinding stadion yang runtuh. Hal ini terjadi pada 29 Mei 1985, antara Liverpool dan Juventus. 39 orang tewas, sebagian besar fans Italia Juventus. Setelah itu, Liverpool dilarang mengikuti semua kompetisi Eropa selama enam tahun dan klub Inggris lainnya selama lima tahun. Ini telah disebut saat yang paling gelap dalam sejarah kompetisi UEFA.
  •       Pertandingan pertama final Liga Champions yang memiliki extra time?

            Real Madrid vs AC Milan. Real Madrid vs AC Milan adalah pertemuan ketiga mereka di final Liga Champions dan yang pertama menerapkan extra time. Skor akhir 3-2 di waktu tambahan untuk Real Madrid.
  •       Kota yang menjadi tuan rumah pertama final Liga Champions UEFA?

            Paris. Paris menjadi tuan rumah pertama UEFA Champions League final antara Real Madrid dan Stade de Reims-Champagne. Stadion ini Parc des Princes di Paris. Setelah tahun itu, Madrid menjadi tuan rumah final di Bernabeu.
  •       Klub yang mendominasi era pertama dari Liga Champions?

            Real Madrid. Liga Champions dimulai pada tahun 1955 dan Real Madrid mendominasi sampai 1960. Setelah itu, Benfica mengambil alih pada tahun 1961.


sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar